The Amish Cook: Perjalanan bersama Julia, bagian kedua; pendakian di Pegunungan Rocky | Gaya Hidup

Catatan Editor: Ini adalah bagian kedua dari tiga bagian seri yang ditulis Gloria tentang perjalanan terbarunya bersama putrinya Julia.

Kami semakin dekat dengan akhir perjalanan kami — lebih dekat dari yang berani saya bayangkan. Saya merasa segar kembali setelah disibukkan dengan kehidupan sehari-hari dan menikmati waktu bersama ibu dan anak bersama Julia yang berusia 12 tahun.

Bagian terakhir, dan mungkin bagian terbaik, dari perjalanan ini berada di cakrawala, tepat melewati pegunungan di depan kami.

Trailer itu penuh dengan perlengkapan berkemah, dan kami pun kembali ke pegunungan terpencil.

Mandy menyarankan Julia dan saya untuk duduk di depan agar kami bisa melihat pemandangan dengan lebih jelas. Saya tidak bisa membayangkan semua yang saya lihat. Ke mana pun Anda menoleh, Anda akan melihat keindahan murni ciptaan Tuhan kita yang agung. Kota kecil Creede menarik perhatian saya. Terletak di dekat gunung, kota ini memiliki keindahan yang autentik. Stasiun pemadam kebakaran dipahat di gunung. Saat berkeliling, kami merasa seperti kembali ke tahun 1800-an, hanya saja tempat itu masih digunakan hingga saat ini. Karena tidak ada cukup tanah datar untuk membangun stasiun pemadam kebakaran, sebuah terowongan dipahat dari gunung, dan semua peralatan dan perkakas yang dibutuhkan disimpan di dalamnya. Selain tetap sejuk di musim panas, tempat ini juga tidak memerlukan pemanas di musim dingin!

Menuju lebih jauh ke belakang, berkelok-kelok melewati pegunungan, saya bernapas dalam-dalam dari udara segar yang berhembus ke jendela saya yang terbuka. Ini terjadi pada saya… pegunungan di semua sisi, Sungai Rio Grande menuruni tebing di sebelah kiri dan tepat di sebelah kanan, pegunungan yang menjulang tinggi. Oh, betapa Tuhan yang kita sembah! Sekali lagi saya bernapas dalam-dalam. Ini adalah udara pegunungan Colorado yang jernih yang sangat disukai Mandy.

Perjalanan empat atau lima jam kami berakhir di sebuah perkemahan tempat kami menurunkan tenda, perlengkapan tidur, makanan, dan kursi. Jelas bahwa Mandy dan saudara laki-lakinya Eli telah berkemah berkali-kali sebelumnya, semuanya praktis dan teratur, dan — coba tebak — dalam perjalanan ini saya tidak bertanggung jawab! Ah, rasanya sangat menyenangkan memiliki orang lain yang memimpin. Setelah semuanya disiapkan, saya berbaring di kursi perkemahan dan menikmati tidur siang yang nyenyak dan menulis di jurnal saya — sesuatu yang jarang saya luangkan waktu selama beberapa minggu terakhir. Saya hanya bersantai, bernapas dalam-dalam, lalu melakukannya lagi dan lagi, menikmati kenyataan bahwa tidak ada tuntutan saat ini yang menunggu saya. Tidak ada layanan telepon di sana, saya percaya anak-anak akan baik-baik saja.

Kemudian Julia dan saya mengumpulkan ranting-ranting kayu untuk membuat api unggun untuk makan malam, karena persediaannya tidak cukup, kami menggunakan kapak Eli dan membangkitkan selera makan. Ya ampun, kami tidak berpengalaman, tetapi kami bersenang-senang.

Mandy dan Leanna telah merencanakan makan malam yang lezat, berupa roti lapis, paprika yang diisi dengan krim keju dan dibungkus dengan bacon, kentang goreng, granola bar, dan buah segar. Saat saya duduk dengan piring yang penuh dengan makanan panas, yang baru saja keluar dari api unggun, saya teringat pada anak-anak saya. “Mereka semua sudah makan malam,” desah saya. (Mereka dua jam lebih dulu dari kami.)

Tidak ada piring yang harus dicuci, hanya makanan yang harus disimpan agar tidak menarik perhatian beruang di malam hari. Kami terus menambahkan lebih banyak ranting ke dalam api dan mengobrol di bawah selimut bintang-bintang yang cemerlang. Meskipun Mandy sebenarnya tidak ada hubungan keluarga dengan kami, rasanya seperti itu, terutama karena dia adalah bibi dari dua sepupu kedua saya dari gereja kami.

Pada ketinggian 10.000 kaki, bintang-bintang tampak lebih cemerlang dan lebih banyak jumlahnya daripada di rumah. Mandy melihat bintang jatuh yang meninggalkan kobaran api yang biasanya terang. Permen cabai terakhir dimakan lama setelah gelap. Jika ada yang seperti membekukan dan menghidupkan kembali momen-momen setelah gelap di sekitar api unggun, saya rasa permen itu bisa dijual dengan harga yang bagus. Tidak ada yang bisa menandinginya.

Rasanya menyenangkan masuk ke dalam kantong tidur saat udara pegunungan yang dingin masuk ke dalam tenda. Bayangkan ini, keesokan paginya ketika saya bangun Mandy telah menyalakan api di tungku kayu di tenda kami dan menghangatkannya hingga menjadi hangat yang nyaman. Saya tidak pernah melihat yang seperti itu – tenda dibuat untuk tungku yang aman digunakan. Meskipun saya tidak merasa terlalu senang untuk berpikir meninggalkan perkemahan hari itu, saya tertarik ketika saya bangun dan menemukan wajan Eli. Saya tidak pernah membayangkan cakram besi tua diubah menjadi wajan penggorengan, tetapi begitulah ceritanya. Dia telah mengelas lubang tengah hingga tertutup lalu menggilingnya untuk mendapatkan permukaan yang halus. Kotak kayu buatan sendiri dibuat untuk menyimpan piring bersama dengan sarung tangan dan barang-barang lain yang dibutuhkan untuk menyiapkan orak-arik di atas penggorengan. Menurut Mandy, dia ahli dalam menggunakan pekerjaan ini dengan cara kuno dan menggoreng Orak-arik Pegunungan Rocky.

Dan untuk minggu depan kami akan mengakhiri cerita perjalanan kami kembali ke Timur yang membuat kami berkedip sepanjang perjalanan pulang.

Bahan-bahan

8 butir telur

8 ons keju parut pilihan Anda

Instruksi

Goreng daging hingga hampir matang, tambahkan sayuran pilihan.

Goreng dan aduk hingga empuk, taburi dengan garam, lada hitam, dan bumbu pilihan.

Bila sudah matang, dorong ke sisi wajan atau penggorengan.

Sisa lemak babi bisa tetap berada di tengah. Tuang telur ke dalam 'kolam' tengah.

Aduk terus, lalu goreng telur hingga matang.

Selanjutnya taburi dengan keju parut di atas kolam telur di tengah lingkaran sayuran. Lezat.

Kami menyantapnya dengan roti panggang. Bisa juga disendokkan ke dalam bungkusan tortilla.

Gloria Yoder, istri Amish dan ibu enam anak, tinggal di Flat Rock, Ill.